Daerah

Bupati TTU: Tempat Karantina Masih Mampu Tampung Pasien COVID-19

BUpati TTU Timor Tengah Utara
Bupati Timor Tengah Utara Drs. Juandi David. Foto: ist/kliktimes.com

KLIKTIMES.COM-KEFAMENANU- Bupati TTU tegaskan tempat karantina di Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur masih mampu menampung pasien Covid-19. Hal itu ditegaskan Bupati TTU, Drs. Juandi David pada Jumat (15/7/2021).

BACA JUGA: Berkunjung Sekolah Binaan, Kajari TTU Buka Masa Pembinaan Siswa Perdana di SMPN Lanaus – Kliktimes.com

BACA JUGA: Suami Ibu Hamil di Gresik Menyusul Meninggal Dunia – Javasatu.com

Ia mengatakan meskipun jumlah pasien Covid-19 di TTU terus bertambah. Namun untuk saat tempat kapasitas penampungan tempat karantina masih bisa menampung pasien Covid-19.

“Empat tempat karantina yang disediakan masih mampu menampung pasien Covid-19. Meskipun pasien bertambah namun tidak terjadi pembludakan sehingga pasien bisa ditangani dengan baik,”kata Bupati Juandi saat meninjau tempat karantina di Kefamenanu TTU.

Tempat karantina di BTN kilo 9, Menurutnya Bupati TTU masih mampu menampung 10 sampai 14 pasien. Rumah sakit Leona masih bisa menampung 12 pasien. RSUD Kefamenanu masih bisa menampung 5 orang.

“Kalau di BLK ada 21 kamar terisi semua juga LBK ada 8 kamar dan terisi semua,” jelas simpatisan partai Golkar itu.

Juandi mengatakan, sementara ini Pemerintah memonitor ke beberapa tempat untuk mempersiapkan tempat-tempat baru. Guna mengantisipasi melonjaknya tambahan pasien Covid-19. Yakni Polres TTU, Kodim 1618/TTU dan dua penginapan di seputaran kota Kefamenanu.

“Klinik Polres TTU ada tiga kamar bisa untuk 6 orang. Kodim 1618/TTU bisa tampung 9 orang,”imbuhnya.

Juandi berharap masyarakat TTU tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada agar pasien Covid-19 tidak lagi bertambah.

“Tentunya untuk memutus mata rantai virus corona tidak hanya peran dari pemerintah saja tapi juga dari masyarakat. Mari kita bergandeng tangan memutuskan mata rantai virus corona di Kabupaten TTU,”tutup Bupati TTU.(lpm/cak)

Tambah Komentar