Daerah

Danlanal Malang Berikan Tali Asih Secara Simbolis pada Anggota Lanal Purna Tugas

Danlanal Malang
Danlanal Malang Kolonel Laut (P/W) Ni Ketut Prabhawati bersama personel perwakilan Lanal Malang mengikuti sambutan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. secara virtual. Foto: Pen Lanal Malang for kliktimes.com

KLIKTIMES.COM-MALANG- Danlanal Malang serahkan secara simbolis tali asih kepada empat personel Perwakilan Lanal Malang, Rabu (4/8/2021). Mereka mewakili 12 personel yang mendapatkan TMT pensiun 1 Januari sampai dengan 30 Juni 2021. Pemberian tali asih itu bertempat di ruang Vicon Lanal Malang.

BACA JUGA:

Pemberitan tali asih itu dipimpin Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. secara virtual. Kasal memimpin dari Lobby Mako Lantamal II jalan Bukit Peti Peti Teluk Bayur Padang.

Ini Pesan Kasal untuk Personel TNI AL

Danlanal Malang

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Dalam sambutannya, Kasal mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan personel TNI AL. Untuk meningkatkan motivasi, juga sebagai bentuk apresiasi Pimpinan TNI AL atas dedikasi seluruh prajurit TNI Angkatan Laut. Pembinaan sumber daya manusia (SDM) TNI Angkatan Laut ini merupakan Program Prioritas Utama Kasal. Tentu sejalan dengan visi nasional untuk memajukan bangsa Indonesia melalui peningkatan keunggulan SDM-nya.

Kasal menegaskan, bahwa di tengah masa sulit pandemi covid-19 saat ini, tidak menyurutkan TNI Angkatan Laut. Untuk terus membangun kekuatan dan mengembangkan organisasi yang terfokus pada pemenuhan kapabilitas Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT).

“Oleh karena itu, saya memerintahkan kepada para prajurit TNI Angkatan Laut sekalian. Untuk dapat terus tetap menyiapkan mental dan fisik dengan upaya meningkatkan profesionalisme tanpa henti. Walaupun di tengah terpaan badai pandemi Covid-19 agar selalu siap dan mampu menjadi pengawak satuan yang handal, cakap serta professional,” tegasnya dilansir dari tnial.mil.id.

Sementara itu, Danlanal Malang Kolonel Laut (P/W) Ni Ketut Prabhawati menjelaskan soal pemberian tali asih. Bahwa ini sebagai penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh Prajurit TNI Angkatan Laut. Dalam dedikasinya serta dalam perjuangan membesarkan TNI AL semasa berdinas. Adapun besaran tali asih strata Bintara/Tamtama/PNS sederajat sebesar Rp. 10 Juta, Pama/PNS sederajat sebesar Rp. 12,5 Juta sedangkan Panen/PNS sederajat sebesar Rp. 15 Juta.

“Pemberian Tali Asih ini akan pelaksanaannya rutin setiap tahun sebagai wujud perhatian Pimpinan Tertinggi TNI Angkatan Laut kepada para Prajurit yang akan purna tugas,” tegasnya.(cak)

Tambah Komentar