Daerah

Dua Kandidat Wabup Ende Antar Berkas ke Panmil DPRD

Dua kandidat wabup ende
Sejumlah pendukung mengantar Dua kandidat Wabup Ende. Foto: mrt/kliktimes.com

KLIKTIMES.COM-ENDE- Dua kandidat Wabup Ende yakni : Dr. dr. Domikus M. Mere, M. Kes danv Ericos Emanuel Rede serahkan berkas calon. Termasuk kelengkapan dokumen persyaratan calon wakil bupati Ende ke Panitia Pemilihan (PANMIL) DPRD Ende; Senin, 18/10/2021.

BACA JUGA:

Kedua kandidat Calon Wabup Ende diantar oleh Keluarga dan Tim Pendukungnya masing-masing. Kedatangan serta kehadiran mereka di Kantor DPRD Ende adalah sebuah bukti. Bahwa masyarakat kabupaten Ende sangat merindukan adanya sosok wakil Bupati. Yang bisa membangun daerah ini bersama Bupati Djafar untuk Ende yang lebih baik dan sejahtera.

Ketua PANMIL DPRD Ende, Orba K Ima mengatakan bahwa hari ini pihaknya mengikuti proses. Dari tahapan pelaksanaan pemilihan wakil bupati Ende sisa masa jabatan 2019 – 2024. Yakni melalui penyerahan berkas persyaratan calon dan kelengkapan dokumen calon.

Hal ini merujuk pada Peraturan DPRD Kabupaten Ende Nomor 02 Tahun 2019 pada pasal 149 ayat 1 yang mengamanatkan bahwa dalam melaksanakan tahapan pemilihan, DPRD membentuk Panitia Pemilihan (PANMIL).

“Berdasarkan hal tersebut maka Panitia telah membentuk dan memutuskannya berdasarkan Keputusan DPRD Nomor : 07/DPRD/T.170/1.5.820/IX/2021 yang telah ada penetapan dalam Paripurna IV tanggal 24/09/2021,” tuturnya.

Lanjutnya, Panitia sudah melaksanakan rapat – rapat untuk menyusun Tatib pemilihan dan telah ditetapkan dalam Keputusan Pemilihan DPRD Kabupaten Ende Nomor : 01/DPRD/Pimpinan/170/1.4.210/X/2021 tentang Tata Tertib (Tatib) Panitia Pemilihan Wakil Bupati Ende pada tanggal 14 Oktober 2021.

“Atas dasar Keputusan tersebut, maka hari ini tanggal 18 Oktober 2021 sesuai jadwal tahapan pelaksanaan penyerahan berkas persyaratan calon dan kelengkapan dukungan persyaratan calon,” ujarnya.

PAMWIL DPRD Ende Jadwalkan Verifikasi Faktual

Dia menambahkan bahwa PANMIL DPRD Ende mempunyai waktu dari tanggal 19/10/2021 – 01/11/2021 akan melakukan verifikasi Faktual terkait kelengkapan administrasi dari kedua Calon Wakil Bupati Ende

“Harapannya agar semua proses dan tahapan ini dapat berjalan lancar dan sesuai tepat waktu,” tandasnya
Ketua DPD Golkar Ende, Heri Wadhi dalam sapaannya menuturkan bahwa kedua figur kandidat calon wakil Bupati Ende, baik dr. Domi Mere maupun Erik Rede sama-sama Putra terbaik Ende.

“Semoga Panitia dapat menjalankan proses ini secara baik sesuai regulasi yang ada, sehingga kebutuhan kita akan Bupati Ende bisa terpenuhi,” tegasnya.

Sementara itu Sekretaris DPC Nasdem Kabupaten Ende menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Partai Koalisi. Karena dengan komunikasi politik yang baik maka kita semua bisa sampai di tahapan ini.

“Kita percaya penuh pada Panitia. Kita percaya penuh pada Panitia Pemilihan DPRD Ende untuk melakukan proses politik ini secara baik dan benar sesuai regulasi,” imbuhnya.

Calon Wakil Bupati Ende, Ericos Emanuel Rede menuturkan bahwa semua persyaratan yang diisyaratkan sudah kita penuhi dan serahkan tepat waktu, tinggal Panitia Pemilihan yang memiliki Otoritas untuk meneliti berkas yang ada.

“Saya sudah siap, dan mengharapkan proses Politik ini segera rampung sampai pada tahap penetapan dan Pemilihan Wakil Bupati Ende,” ucapnya.(mrt)

Tambah Komentar