Daerah

Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024, Sekelompok Orang Deklarasikan Relawan Ganjarist Blitar Raya

Ganjar Pranowo
Sekelompok masyarakat mendeklarasikan menjadi Relawan Ganjarist Blitar Raya untuk mendukung Gubernur Jateng tersebut di Jl Palem Kota Blitar, Selasa 17 Agustus 2021. Foto: Fathan Hadi/kliktimes.com

KLIKTIMES.COM-BLITAR- Sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju menjadi calon presiden RI 2024. Sekelompok masyarakat mendeklarasikan menjadi Relawan Ganjarist Blitar Raya untuk mendukung Gubernur Jateng tersebut di Jl Palem Kota Blitar, Selasa 17 Agustus 2021.

BACA JUGA:

Ketua Umum Relawan Ganjarist Blitar Raya, Yusuf Wibisono mengatakan, pendirian Relawan Ganjarist ini merupakan hasil pertemuan para sesepuh di Kota Blitar dan Kabupaten Blitar. Menurutnya, pendirian ini sesuai hati nurani para relawan, bukan tuntunan dari pihak lain.

“Nah, soal nanti Ganjar mendapat rekomendasi dari PDIP atau partai lain itu soal belakangan. Kita murni menjadi relawan, tidak ada tuntutan dari pihak manapun,” katanya usai deklarasi.

Yusuf menegaskan, untuk saat ini yang terpenting bagi para relawan adalah membantu meringankan kerja Ganjar untuk maju menjadi calon presiden 2024 mendatang.

“Kalau Pak Ganjar dapat rekom dari partainya, kita terimakasih. Kalaupun tidak mendapat rekom dari partainya, kita tetap optimis Pak Ganjar bisa maju jadi calon presiden. Pak Ganjar tetap sebagai idola dan unggulan kita bersama,” tandasnya.

Sementara itu, kata Yusuf, alasan relawan mendukung Ganjar maju menjadi calon presiden 2024, pertama karena dari hasil survei elektabilitas Ganjar paling tinggi. Kredibilitas dan kapabilitas Ganjar dianggap mumpuni memimpin Indonesia.

“Jadi attitude dan kesantunan Pak Ganjar Pranowo juga mencukupi untuk meneruskan program Jokowi. Kita menganggap nilai nasionalis Pak Ganjar cukup tinggi,” ujarnya.

Yusuf menambahkan, para Relawan Ganjarist Blitar Raya dari latar belakang berbeda-beda. Ia mengklaim jumlah Relawan Ganjarist Blitar Raya sudah mencapai 4 ribu orang.(had/cak)

Tambah Komentar