Daerah

GM FKPPI Sambut HUT ke-43, Kader Loreng Bergerak Sebar Masker dan Sukseskan Vaksin

GM FKPPI
Kader Loreng Bergerak membagikan masker ke masyarakat sambut HUT k 43 GM FKPPI. Foto: Ist/kliktimes.com

KLIKTIMES.COM-MALANG- GM FKPPI memasuki usianya ke-43 tahun bertekat bulat membantu program pemerintah. Dalam percepatan membentuk Herd Immunity dalam melawan ancaman Covid-19. Aksi nyatanya, dengan mensukseskan program pembagian 500 ribu masker serta aktif mengikuti dan mengajak masyarakat mensukseskan vaksin.

BACA JUGA:

Demikian penegasan Ketua GM FKPPI PD XIII Jawa Timur, Ir. R. Agoes Soerjanto memberikan arahan kepada kader Loreng Bergerak. Menyambut Dirgahayu GM FKPPI ke-40 hari ini ( 12/9/2021).

“ 43 tahun GM FKPPI kita dididik menjadi kader yang Solid, Kuat dan Militan. Kini NKRI sedang menghadapi ujian serangan Covid-19. Patriotisme kita terpanggil untuk membantu masyarakat menjalankan prokes dan sukseskan vaksinasi,” tegasnya.

Agoes Soerjanto menambahkan sebagai wujud rasa syukur perjalanan GM FKPPI, maka turun instruksi kepada seluruh kader di Jawa Timur. Untuk menggelar secara massal membantu program BNPB ( Badan Nasional Penanggulangan Bencana ). Yakni mendistribusikan masker, serta mensosialisasikan pentingnya masker di era pandemi ini.

Masker Pertahanan Pertama

“Masker menjadi pertahanan pertama dalam menghadapi serangan Covid-19. Pemakaian masker harus menjadi kebiasaan pola hidup baru. Masker menjadi kebutuhan utama dan bersama. Dengan Masker kita melindungi diri kita beserta keluarga dan orang lain. Kami instruksikan par akader dalam rangka HUT ke-43 tahun ini bergerak ke seluruh pelosok daerah. Mensosialisasikan pentingnya bermasker, dan kami akan bantu distribusi masker BNPB,” paparnya.

Program lain yang harus dapat dukungan penuh kader organisasi ini, lanjut Agoes, mensukseskan vaksinasi Nasional. “ Kader GM FKPPI wajib membantu program pemerintah mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin. Vaksin Covid 19 sebagai pertahanan terakhir agar tercipta herd imunnity di masyarakat,” paparnya.

Agoes juga mengingatkan momentum HUT ke-43 GM FKPPI untuk dijadikan peningkatan kualitas solidaritas dan gotong royong.

“ 500 hari lebih Indonesia berjuang melawan serangan pandemi Covid 19. Negara berjuang gigih melindungi rakyatnya sejak Maret 2020 silam. Dengan berbagai daya dan upaya. Pandemi memberikan intropeksi dan kesadaran tinggi bagi kita semua. Untuk meningkatkan kualitas solidaritas yang tinggi untuk merawat dan menjaga NKRI dari segala tantangan halangan dan rintangan,” ujarnya.

Pentingnya Gotong Royong

Pandemi meningkatkan tradisi sosial kemasyarakatan kita untuk saling peduli, saling tolong menolong yang namanya gotong royong. Beruntung kita punya Pancasila sebagai dasar falsafah dalam bermasyarakat dan bernegara.

“Pondasi kuat Bhinneka Tunggal Ika menguatkan ketangguhan kita untuk tidak menyerah, tidak putus asa, terus bergerak, terus bertindak menyelamatkan NKRI,” lugasnya.

GM FKPPI, beber Agoes, sebagai wadah anak kandung prajurit sejati TNI Polri terus berada di garda depan bersama semua komponen bangsa. Meyakini bahwa dengan ikatan Solid Kuat Militan dengan mengemban Teguh Gotong Royong, Tangguh Bersama Pancasila, kita bersama bersatu mewujudkan Tumbuh Maju NKRI.

Menyambut HUT ke-43, GM FKPPI Malang Raya menggelar kegiatan membantu masyarakat dalam penanganan Covid-19. Loreng Bergerak terlibat dalam berbagai kegiatan penting di Malang Raya, mulai dari turut serta mensukseskan Gerakan Mobil Masker untuk warga Malang Raya. Di mana 500 ribu masker dari BNPB yang dihadiri Panglima TNI, Kapolri dan Kepala BNPB pada Sabtu 11 September di Pendopo kabupaten Malang. Lanjut kegiatan Vaksinasi Rakyat Sehat Indonesia Hebat yang digelar Wakil Ketua MPR RI DR. Ahmad Basarah , MH, serta road show pembagian masker di sejumlah fasilitas umum di wilayah Malang Raya.(cak)