Daerah

GMNI Jawa Timur Soroti Rencana Perpanjangan PPKM Darurat

Fikri Rohmannudin Kabid Kaderisasi DPD GMNI Jawa Timur
Fikri Rohmannudin Kabid Kaderisasi DPD GMNI Jawa Timur.

KLIKTIMES.COM-SURABAYA- GMNI Jawa Timur soroti rencana perpanjangan PPKM darurat oleh Pemerintah. Karena penerapan sebelumnya masih belum memberikan dampak yang maksimal. Rencana tersebut banyak mendapat tanggapan oleh beberapa masyarakat. Termasuk pula GMNI Jawa Timur yang mengeluarkan pernyataan.

BACA JUGA:

Menurut Bung Fikri Rohmannudin Kabid Kaderisasi DPD GMNI Jawa Timur kepada kliktimes.com, Senin (19/7/2021). Penerapan perpanjangan PPKM Darurat perlu lebih pemikiran lebih dalam. Ia menyoal kondisi masyarakat yang semakin sulit dari segi perekonomian.

“Akibat PPKM Darurat sebelumnya banyak masyarakat yang kesulitan mendapatkan penghasilan karena tidak bisa bekerja seperti biasanya,” ujar Fikri.

Itu adalah dampak ketika PPKM darurat berlangsung hingga saat ini. Belum lagi ketika ada rencana pemerintah memperpanjang hingga akhir Juli 2021. Akibat dampak ekonomi, maka kata Fikri wajar saja masyarakat masih ada yang melanggar.

“Karena mereka butuh penghasilan untuk mencukupi kebutuhannya,” tegas Fikri soal kebijakan PPKM darurat.

Menurutnya tidak semua pekerjaan masyarakat bisa dengan cara Work From Home (WFH) di masa PPKM darurat . Namun ada syaratnya. Hal itu bisa saja mereka lakukan jika kebutuhan hidup masyarakat mendapat bantuan dari pemerintah. Sebab pekerjaan masyarakat tidak semua dapat mereka lakukan dari rumah.

“Ketika PPKM darurat, untuk mencukupi kebutuhan hidup maka dana bantuan sosial harus ada kepastian tersampaikan kepada masyarakat dan tepat sasaran. Agar tidak semakin membuat rakyat menderita. Sehingga kegiatan masyarakat dapat benar-benar mereka lakukan dari rumah,” pungkas Fikri.(cak)