Daerah

Julie Laiskodat Support Kader NasDem Calon Wabup Ende

Julie Laiskodat
Julie Laiskodat hadir di Kabupaten Ende untuk memberi support calon Wakil Bupati dari kader Partai NasDem. Foto: Mrt/kliktimes.com

KLIKTIMES.COM-ENDE- Julie Laiskodat Politisi partai Nasional Demokrat (Nasdem) sekaligus Anggota DPR RI sambangi Kota Ende, Senin 18 Oktober 2021. Kehadiran Julie di Ende untuk memberikan dukungan moril kepada ketua Nasdem Ende sekaligus wakil ketua DPRD, Erikos Emanuel Rede.

BACA JUGA:

Nasdem memang usung Erikos Emanuel Rede dalam pengisian jabatan Wakil Bupati Ende sisa masa jabatan 2019-2024.

“Hari ini, saya khusus memang datang, memberi suport secara moril,” kata Julie Laiskodat bersama para wartawan di RM. Cita Rasa Ende.

Dalam kunjungan kali ini secara khusus bertepatan dengan pengunduran diri Erik Rede sebagai anggota dewan. Surat pengunduran diri Erik Rede telah terlayangkan kepada Panmil DPRD Ende pada Senin dan tinggal menunggu hasil verifikasi yang teragendakan tanggal 5 November 2021.

“Jika Panmil nyatakan berkas lengkap maka Erik Rede harus melepas jabatannya sebagai anggota dewan. Karena konsekuensi yang cukup besar itulah,” kata Julie Laiskodat, ia hadir mendampingi Erik Rede dan memberikan dukungan moril.

“Hari ini sudah mengundurkan diri (sebagai anggota dewan, red), tapi selama hati kita tulus pasti ada jalan. Itu yang mau saya kuatkan makanya hari ini saya datang dan terus membangun mata rantai,” tegasnya.

Pengorbanan untuk Masyarakat Kabupaten Ende

Konsenkuensi yang Erik hadapi, tutur Julie Laiskodat, merupakan komitmen pengorbanan bagi masyarakat Kabupaten Ende. Sebagai kader Nasdem, Erik atau siapapun, dituntut memberikan pengorbanan sebesar-besarnya bagi masyarakat dan meninggalkan kenikmatan pribadi.

“Tidak boleh egois. Jangan pikir sudah nyaman jadi anggota DPR terus tidak mau berkorban. Tidak boleh”.
“Mau pikir diri sendiri atau mau pikir rakyat. Kalau mau pikir diri sendiri silahkan keluar dari partai, karena Pak Surya Paloh mendirikan partai ini bukan untuk diri sendiri,” sambungnya.

Pengorbanan kader partai perlu guna menguatkan mata rantai pembangunan di Ende, sebut Julie. Rantai pembangunan yang terhubung dari pusat hingga Provinsi NTT perlu makin kuatkan lagi ke tingkat lokal yakni Ende.

“Kalau mata rantai itu sudah utuh maka saya pastikan program akan lebih sering lagi turun,” tegasnya. Karena itulah Nasdem menginginkan posisi Wakil Bupati Ende.

Sejauh ini, kata Julie Laiskodat, Erik Rede telah menunjukan pengorbanan yang optimal bagi masyarakat dan partai Nasdem. Ia mengharapkan komitmen Erik Rede dan partai Nasdem berbuah manis dalam paripurna pemungutan suara di DPRD Ende.

Untuk diketahui, proses pengisian jabatan Wakil Bupati Ende telah memasuki tahapan verifikasi berkas kelengkapan para calon. Sementara paripurna pemungutan suara akan digelar di DPRD Ende pada awal November 2021.(mrt)