Kasus Pengangkatan PTT TTU, GMNI dan Armet Resmi Ajukan Gugatan ke PTUN Kupang

a

KLIKTIMES.COM|TTU- Kasus pengangkatan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) terus bergulir. Terbaru, gugatan resmi diajukan ke PTUN Kupang oleh GMNI Cabang Kefamenanu bersama Aliansi Rakyat Menggugat (Armet).

Pendaftaran gugatan ini dilakukan untuk menyoal Surat Keputusan Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Nomor 817/118/BKDPSDM tentang Penetapan Hasil Seleksi Pengangkatan Calon Pegawai Tidak Tetap (PTT) pada Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Timor Tengah Utara Tahun 2022.

Kepada Kliktimes.com, Jumat (13/5/2022), Ketua GMNI Cabang Kefamenanu, Francis C. Ratrigis mengatakan pihaknya bersama para calon PTT yang tergabung dalam Armet telah mendaftarkan gugatan ke PTUN Kupang pada Kamis, (12/5/2022) siang.

“Kami sudah daftarkan gugatan ke PTUN Kupang kemarin (Kamis, 12/5, red-) melalui kuasa hukum Pak Robert Sallu dan partners. Kami gugat Pemda TTU karena kami menilai proses perekrutan calon PTT beberapa waktu lalu tidak prosedural,” urai Francis.

Dalam proses perekrutan PTT, terang Francis, tidak ada standarisasi penilaian yang jelas yang digunakan oleh panitia seleksi sebagai indikator kelulusan. Menurutnya, terdapat banyak kejanggalan dalam proses perekrutan itu.

Francis mencontohkan adanya calon PTT yang tidak mengikuti seluruh tahapan seleksi tapi dinyatakan lulus. Sementara, calon PTT yang mengikuti seluruh tahapan seleksi, namanya tidak diumumkan dalam Surat Keputusan Bupati TTU.

“Karena itu, kami dari GMNI Cabang Kefamenanu berkomitmen akan terus mengawal segala persoalan ini hingga persoalan ini benar benar ada titik terang. Dan, untuk dapatkan titik terang, kami ajukan gugatan ke PTUN Kupang,” tegas Francis.

Ketua Armet, Sever Nggadas juga membenarkan adanya pendaftaran gugatan ke PTUN Kupang.

“Gugatan ini kami ajukan untuk menyoal proses seleksi calon PTT Tahun Anggaran 2022 oleh Pemerintah Daerah TTU yang sangat tak prosedural. Ada banyak kenjanggalan,” sebut Sever.

Dia berharap, melalui gugatan yang dilayangkan, Surat Keputusan Bupati Timor Tengah Utara (TTU) dengan Nomor 817/118/BKDPSDM tentang Penetapan Hasil Seleksi Pengangkatan Calon Pegawai Tidak Tetap (PTT) pada Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Timor Tengah Utara Tahun 2022 dibatalkan demi hukum. (Vic/Ell)

Baca Juga:

INFOGRAFIS
loading
VIDEO TERKINI
loading