Kompor Meleduk, Sebuah Rumah di Tajinan Terbakar

Petugas PMK Kabupaten Malang berjuang memadamkan api yang membakar rumah milik Kusaeri. (Kliktimes.com/ist).
Petugas PMK Kabupaten Malang berjuang memadamkan api yang membakar rumah milik Kusaeri. (Kliktimes.com/ist).

KLIKTIMES.COM | KABUPATEN MALANG-Ketenangan warga Desa Jambearjo, Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang terusik, Rabu (6/4/22) sore. Masyarakat heboh setelah mengetahui ada kebakaran. Api membakar rumah milik Kusaeri (40), warga sekitar. Kebakaran akibat kompor yang meleduk.

Baca Juga:

Tidak ada korban jiwa ataupun luka. Hanya kerugian materi yang ditafsir mencapai Rp 100 juta.

"Dugaan sementara kebakaran karena kompor yang meleduk. Hanya kerugian materi, tidak sampai ada korban jiwa," ujar Kasi Pencegahan dan Penanggulangan Kabupaten Malang Agus Suyanto.

Ambon sapaan akrab Agus Suyanto mengatakan, sebelum terjadi kebakaran korban sedang menyalakan kompor untuk memasak. Kemudian ditinggal pergi ke rumah tetangga.

Saat ditinggal pergi itulah kompor meleduk. Api menjalar ke bagian rumah yang mudak terbakar hingga menyebabkan kebakaran.

Warga sempat panik saat melihat ada kebakaran. Beberapa warga berusaha memadamkan api dengan air seadanya. Tetapi bukannya padam, api malah tambah besar.

Tiga unit armada PMK Kabupaten Malang dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Setelah berjuang hampir dua jam, api akhirnya berhasil dijinakkan.

Kapolsek Tajinan AKP Supriyadi dikonfirmasi kliktime.com mengaku masih belum mendapat laporan. "Anggota saya minta mengecek ke lokasi dulu, karena kami masih belum mendapat laporan," ucapnya.(ap/lek).

POST TAGS: