Daerah

Langgar PPKM Darurat, Satlantas Polres Malang: Silahkan Balik ke Daerah Asal

Langgar PPKM darurat
Penindakan sejumlah kendaraan apabila ada yang terbukti melanggar di Pos Check Point Lawang. Foto: Humas Polres Malang/Kliktimes.com

KLIKTIMES.COM-MALANG- Langgar PPKM darurat di Kabupaten Malang, siap saja kembali ke daerah asal. Satuan Lalu lintas Polres Malang menegaskan hal itu kepada para pengguna jalan, Rabu (7/7/2021). Mereka berjaga di setiap pos penjagaan perbatasan Kabupaten Malang. Pembatasan mobilitas masyarakat di masa PPKM Darurat menjadi prioritas.

BACA JUGA:

Kasatlantas Polres Malang AKP Agung Fitriansyah menegaskan hal tersebut. Katanya, pihak sudah memaparkan syarat-syarat PPKM darurat. Langgar PPKM darurat maka dapat penindakan.

“Jika tidak memenuhinya, kendaraan langsung kami putar balikkan atau kami kembalikan ke daerah asal,” katanya, Rabu (7/7/2021) di Malang.

Pihaknya membagi menjadi tiga point pelaksanaan PPKM darurat di Kabupaten Malang. Mulai dari pelaksanaan pengalihan arus atau rekayasa lalu lintas, memasang spanduk pengalihan arus dan memasang rute pengalihan arus.

“Tiga point itu maksudnya juga berlaku bagi masyarakat yang berkerumun, jadi segera kita ke lokasi apabila terlihat seperti itu,” tegasnya di Malang.

Selain itu, Agung mengatakan adapula penindakan bagi kendaraan umum apabila ada yang melanggar di Kabupaten Malang. Untuk kendaraan umum, pihaknya sudah berkoordinasi dengan jajaran Dinas Perhubungan (Dishub). Seperti apabila ada ketemu kendaraan dalam atau luar provinsi, maka segera melakukan pemeriksaan surat swab antigen kepada penumpang.

“Kalau tidak ada, penumpang dapat melakukan swab antigen di posko yang telah tersedia,” tegas Agung.

Jumlah maksimal penumpang yang boleh dalam satu kendaraan umum hanya berkisar 70 persen saja selama masa PPKM Darurat ini.

“Pesan pak Kapolres agar kita tak boleh lengah dan capek sebab ini adalah sebagian usaha kita untuk melindungi diri dari virus corona,” pungkasnya.(cak)

Tambah Komentar