Mengenal Mobil INCAR Satlantas Polresta Malang Kota, Ini Foto-Fotonya

Mobil INCAR Satlantas Polresta Malang Kota yang dipersenjatai empat kamera. Hyu/Klitimes.com
Mobil INCAR Satlantas Polresta Malang Kota yang dipersenjatai empat kamera. Hyu/Klitimes.com

KLIKTIMES.COM-MALANG- Mobil INCAR (Integrated Node Capture Attitude Record) Satlantas Polresta Malang Kota, rata-rata per hari merekam 200 hingga 300 pelanggar. Data itu terekam sejak meluncur dan efektif beroperasi pada pada 1 Januari 2022. Hal ini sesuai penjelasan Kanit Gakkum Iptu Saiful Ilmi di sela Operasi Keselamatan Semeru di Jalan Cokelat, Kota Malang, Rabu (2/3/2022).

[caption id="attachment_15958" align="alignnone" width="810"]mobil incar Petugas memeriksa data rekam pada monitor di dalam Mobil INCAR. Hyu/Klitimes.com[/caption]

"Untuk wilayah Polresta Malang Kota, penindakan tilang secara elektronik menggunakan Mobil INCAR rata-rata di atas 200, bahkan sampai 250 hingga 300. Itu setiap hari kita lakukan," katanya.

BACA JUGA:

Mobil INCAR dipersenjatai empat kamera, dua depan dan dua belakang yang mampu merekam pelanggar baik saat mobil sedang berjalan, ataupun diam.

[caption id="attachment_15960" align="alignnone" width="810"]mobil incar Petugas menunjukkan kamera Mobil INCAR. Hyu/Klitimes.com[/caption]

Kamera akan merekam pelanggar, lalu data akan masuk ke server Polresta Malang Kota dan dikirimkan ke domisi pelanggar sesuai data nomor polisi kendaraan dan STNK.

"Penggunaaan mobil INCAR ini agar masyarakat mengetahui bahwa penindakan pelanggaran lalu lintas saat ini menggunakan elektronik, salah satunya lewat mobil INCAR ini," tutup Iptu Saiful Ilmi.(hyu)