Daerah Travel

Pantai Balekambang Buka di Libur Nataru dengan Prokes Ketat

Pantai Balekambang
Pantai Balekambang di Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur buka selama libur Nataru. Foto: Ist/kliktimes.com

KLIKTIMES.COM-KABUPATEN MALANG- Kabar gembira bagi netizen yang ingin berlibur ke kawasan pantai di Kabupaten Malang. Sebab salah satu areal wisata primadona, yakni Pantai Balekambang sudah buka selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Tentu pengelola Pantai Balekambang menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

BACA JUGA:

Sebelumnya pantai terindah di Kabupaten Malang ini tutup karena PPKM level 3.  Pengelola mengikuti aturan dengan sangat ketat. Sehingga pantai tersebut ditutup tanpa kecuali. Hingga akhirnya ada kelonggaran dari pemerintah pusat.

Menurut Sudjono Pengelola Pantai Balekambang, pihaknya akan buka selama Nataru. Namun ada catatan penting yang wajib diikuti oleh pengunjung. Yang mana kewajiban tersebut harus pengunjung patuhi selama berada di areal Pantai Balekambang.

“Kami buka pada liburan Nataru dengan aturan ketat,” tegas Jhono sapaan akrabnya Jumat (24/12/2021) kepada kliktimes.com.

Menurut Jhono ada kebijakan khusus bagi masyarakat ke tempat wisata selamat Nataru Pertama meningkatkan kewaspadaan pada obyek wisata, khususnya untuk daerah-daerah destinasi pariwisata favorit di Kabupaten Malang.

“Pantai Balekambang termasuk destinasi wisata favorit,” akunya.

Lalu kata dia, Kedua menerapkan protocol kesehatan yang lebih ketat. Yakni dengan pendekatan 5M. Meliputi memakai masker, mencuci tangan pakai sabun/handsanitizer, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

Ketiga membatasi kapasitas jumlah wisatawan sampai dengan 75 persen dari total kapasitas.

“Jadi kami buka dengan kapasitas 75 persen saja,” akunya.(cak)

 

Tambah Komentar