Daerah

Paskibraka Kota Blitar Ziarah Makam Proklamator, Komandan Kompi: Tradisi Sebelum Pengibaran Bendera

Paskibraka Kota Blitar
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Blitar melakukan ziarah ke Makam Bung Karno, Senin 16 Agustus 2021. Foto: Ist/kliktimes.com

KLIKTIMES.COM-BLITAR- Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Blitar melakukan ziarah ke Makam Bung Karno, Senin 16 Agustus 2021. Ini merupakan tradisi Paskibraka Kota Blitar sebelum mengibarkan bendera merah putih. Seluruh anggota Paskibraka terlihat sangat hidmat dan khusus saat memanjatkan doa di Makam Proklamator tersebut.

BACA JUGA:

“Jadi setelah melalui pelatihan panjang, saya bersama petugas pengibar bendera berziarah ke makam sang Proklamator yang telah menjadi tradisi bagi pasukan pengibar bendera di Blitar,” kata Ipda Ahmad Ahfandi, Komandan Kompi (Ndanki) Paskibraka kepada Kliktimes.com usai ziarah.

Ipda Ahmad yang juga sebagai Kanit Laka Lantas Polres Blitar ini berharap, dengan melakukan ziarah bisa menjalankan tugas mulia tersebut dengan lancar. Selain itu juga mampu mempersembahkan yang terbaik kepada negara dan bangsa Indonesia, khususnya untuk Blitar.

paskibraka kota blitar

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Blitar.

“Kita berdoa bersama-sama agar tugas mulia ini dapat berjalan lancar. Semoga kita mampu memberikan yang terbaik,” tegasnya.

Ipda Ahmad menambahkan, penerapan protokol kesehatan (prokes) sudah diterapkan, baik saat latihan maupun ziarah ke Makam Bung Karno. Tak hanya itu, semua peserta Paskibraka sudah menjalani tes swab antigen, dimana semua hasilnya non reaktif.

Untuk diketahui, Pemkot Blitar akan melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke-76 di halaman kantor Walikota Blitar, Selasa 17 Agustus 2021 pukul 07.00 WIB. Dalam upacara ini, Paskibraka akan bertugas menaikkan bendera dan menurunkan bendera merah putih.(had/cak)

Tambah Komentar