Daerah Headline

Pelaku Perjalanan Mendominasi Peningkatan Kasus COVID-19 di TTU

pelaku perjalanan
Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 TTU, Kristoforus Ukat.

KLIKTIMES.COM-KEFAMENANU- Pelaku perjalanan dominasi kasus COVID-19 di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 TTU mencatat penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah TTU sebanyak 127 kasus.

BACA JUGA: Bupati TTU: Tempat Karantina Masih – Kliktimes.com

BACA JUGA: Kisah Warga Maluku yang Nyawanya Melayang karena Ambulance Tertahan – Javasatu.com

Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 TTU, Kristoforus Ukat mengungkapkan Peningkatan kasus yang sangat signifikan dalam dua pekan terakhir. Pelaku perjalanan dan transmisi lokal ternyata mendominasi.

“Data yang terhimpun per tanggal 13 Juli 2021, tercatat ada 127 kasus positif Covid-19,” ungkapnya, Jumat (15/7/2021).

Menurutnya, puluhan kasus Covid-19 itu paling banyak berasal dari wilayah Puskesmas Sasi dengan jumlah 55 kasus. Menyusul Puskesmas Tublopo dan Napan TTU dengan jumlah kasusnya sama setiap Puskesmas, yakni 18 kasus.

Lanjutnya, kata Kristoforus, ada 13 kasus dari Puskesmas Maubesi, Puskesmas Manufui (6 kasus). Puskesmas Wini dan Puskesmas Eban masing-masing mendata 4 kasus. Puskesmas Oeolo (3 kasus), Puskesmas Bijaepasu, Nunpene dan Tamis masing-masing mendata 2 kasus. Serta Puskesmas Noemuti dan Nimasi TTU masing-masing 1 kasus Covid-19.

Sementara untuk Puskesmas TTU yang wilayah pelayanannya masih zona hijau di antaranya, Puskesmas Ponu, Kaubele, Manumean, Lurasik, Oelolok, Mamsena, Haekto, Oemeu, Manamas, Bitefa, Inbate, dan Tasinifu.

Dengan tambahan kasus baru itu, sejak Covid-19 merebak di TTU, hingga kini terdata 344 kasus positif korona. Sehingga dari ratusan kasus positif Covid-19 itu, sebanyak 208 pasien sembuh dan 9 meninggal.

“Kita berharap warga TTU tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik, sehingga bisa terhindar dari Covid-19,” harapnya.(lpm/cak)

Tambah Komentar