Satlantas Polresta Malang Kota Gelar Operasi Semeru 2022, Bagikan Helm Gratis

Satlantas Polresta Malang Kota bagikan helm gratis kepada pengendara tak berhelm, Rabu (2/3/2022).

Foto: Hyu/kliktimes.com
Satlantas Polresta Malang Kota bagikan helm gratis kepada pengendara tak berhelm, Rabu (2/3/2022). Foto: Hyu/kliktimes.com

KLIKTIMES.COM-MALANG- Satlantas Polresta Malang Kota mengedepankan kegiatan simpatik dalam Operasi Keselamatan Semeru 2022 di Kawasan Cengger Ayam, Kota Malang, Rabu (2/3/2022). Dalam operasi ini pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm diberikan helm gratis.

BACA JUGA:

Kanit Penegakan Hukum Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi menjelaskan operasi merupakan sosialisasi pentingnya perilaku berkendara yang tertib aturan berlalu-lintas.

"Kami memberikan imbauan pada masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan juga prokes saat berkendara. Situasi saat ini masih pandemi, kami mengarahkan masyarakat untuk mematuhi prokes, tetap memakai masker apabila beraktivitas di jalan raya, "katanya

Ia menyoroti kurangnya kesadaran warga untuk tertib berlalu lintas di kawasan pemukiman warga dan perumahan. "Saat ini kami juga membagikan helm secara gratis karena warga di kawasan pemukiman dan perumahan kebanyak abai terhadap keselamatan diri sendiri," jelasnya.

Salah seorang pengendara, Budi Sutrisno yang diberhentikan petugas akibat tidak memakai helm meminta maaf dan berterimakasih. "Saya meminta maaf karena telah melanggar aturan berlalu lintas dan berterimakasih pada petugas sudah diberi helm," ujarnya.

Dalam operasi keselamatan Semeru 2022 di kawasan ini, Personel Satlantas Polresta Malang Kota juga membawa mobil incar yang merekam data pelanggar lalu lintas lewat kamera yang diletakan di atas mobil.(hyu)