Hero Tito, Juara Dunia Tinju Asli Malang Wafat di Usia 35 Tahun

Hero Tito semasa hidup, juara dunia ini telah wafat, Kamis (3/3/2022).

Foto: IG Hero Tito/kliktimes.com
Hero Tito semasa hidup, juara dunia ini telah wafat, Kamis (3/3/2022). Foto: IG Hero Tito/kliktimes.com

KLIKTIMES.COM-MALANG- Hero Tito wafat, duka menyelimuti bumi Arema, Kamis (3/3/2022). Petinju kebanggaan arek Malang akhirnya meninggal dunia usai mengalami koma sejak Minggu (27/2/2022). Petinju yang punya nama asli Heru Purwanto (35) tersebut meninggal dunia. Ia wafat setelah menjalani perawatan selepas bertarung melawan James Mokoginta, Minggu (27/2) malam di Holywings Cafe, Gatsu, Jakarta.

BACA JUGA:

Petinju yang memiliki julukan Hero 'the lion' Tito ini menghembuskan nafas terakhirnya dunia pada pukul 16.45, di sebuah rumah sakit di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Meninggalnya petinju asal Malang, setelah pihak keluarga memutuskan untuk melepas alat bantu yakni ventilator yang dalam lima hari ini terpasang di tubuhnya.

"Dia (Hero Tito) telah meninggal dunia. Dia hidup dengan alat bantu ventilator, keluarga memutuskan untuk melepas ventilator itu," ucap manajer Hero Tito, Armin Tan, Kamis (3/3/2022).

Armin Tan menjelaskan, sebenarnya kondisi Hero Tito sudah meninggal dunia sejak tadi malam, namun terus dipertahankan dengan menggunakan alat bantu ventilator.

Hero Tito Wafat Setelah Kena Uppercut James Mokoginta

"Dia sebetulnya sudah meninggal, cuma dipertahankan (dengan alat), keputusan melepas ventilator itu dari keluarga Hero Tito. Saat di lepas sebentar ventilatornya, saturasinya sudah nol juga," jelasnya.

Sebab, lanjut Armin Tan, tingkat kesadaran manusia itu normalnya 15, sedangkan kesadaran Hero Tito sudah mencapai angka 3 alias setara dengan level orang meninggal.

"Ini keputusan keluarga untuk melepas alat bantu itu. Dia sudah sampai ke level itu. Jadi sebenarnya sudah meninggal," terangnya

Armin Tan menegaskan, jenazah Hero Tito akan segera dimakamkan di Malang, dan jenazahnya akan berangkat malam ini.

"Hari ini Hero Tito akan dimakamkan di Malang. Sekarang akan segera berangkat ke sana. Saya ikut mendampingi," tegasnya.

Sebagai informasi, petinju Hero Tito harus dilarikan ke rumah sakit setelah menerima pukulan uppercut pada ronde ketujuh oleh lawannya James Mokoginta, dalam ajang tinju nasional di Hollywings Gatsu Night Club, Jakarta.

Hero Tito sempat menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara selama lima hari, dan akhirnya nyawa Hero Tito dinyatakan meninggal hari ini, Kamis (3/3).(lek/cak)