Daerah Headline

Ibu Hamil di Gresik Wafat Bersama Bayinya, Tak Dapat Kamar RS

Ibu hamil di Gresik wafat
Ibu hamil di Gresik wafat bersama bayinya. Foto: ist/javasatu.com

KLIKTIMES.COM-GRESIK- Ibu hamil di Gresik wafat bersama bayinya. Penyebabnya karena seharian tidak mendapatkan kamar di rumah sakit. Ibu yang wafat itu bernama Mazrotul Afiro. Ia tengah mengandung usia tujuh bulan. Perempuan hebat itu asal Desa Gredek, Duduksampeyan, Kabupaten Gresik. Ia kelimpungan kesana kemari mencari rumah sakit.

BACA JUGA: Ayu Azhari Kritik Sense of Awareness Aparat Tegakkan Prokes – Kliktimes.com

BACA JUGA: Seharian Tak Dapat Rumah Sakit, Seorang Ibu Hamil di Gresik Meninggal bersama Bayinya – Javasatu.com

Sesuai informasi yang terhimpun oleh javasatu.com, partner kliktimes.com dari Kades Gredek Muhammad Bahrul Ghofar. Sejak pukul 09.00 WIB Senin (12/7/2021) Mazrotul mondar mandir bersama bidan desa. Mereka mencari ruangan untuk merawat dirinya. Satu dua rumah sakit di Gresik penuh.

Data terkonfirmasi, kondisi ibu berusia 31 tahun itu dinyatakan positif antigen, saturasi oksigen dalam darahnya sudah pada angka 40. Padahal normalnya di angka 90-100. Karena tak kunjung dapat rumah sakit, Mazrotul akhirnya pulang ke rumahnya di Desa Gredek, Duduksampeyan Gresik.

Akhirnya Meninggal Dunia di RSUD Ibnu Sina Gresik

Di rumahnya itu, Mazrotul diberikan oksigen dan infus. Namun, perawatan berbeda dengan di rumah sakit Gresik.

“Saat itu, Senin (12/7/2021) saya juga telepon sana sini tanya RS semua penuh,” kata Kades Gredek Gresik Muhammad Bahrul Ghofar, Rabu (14/7/2021).

Kemudian, Ghofar mendapat konfirmasi dari rumah sakit di Gresik setelah maghrib, Senin (12/7/2021). RSUD Ibnu Sina mengizinkan Mazrotul untuk dibawa ke RS. Tapi karena bed habis, pihak keluarga harus membawa bed sendiri.

Tanpa panjang lebar, keluarga pun menyiapkan bed dari puskesmas. Ibu itu naik menggunakan mobil untuk dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik. Namun sayangnya, bayi dalam kandungan Mazrotul yang berumur tujuh bulan meninggal dunia.

“Iya, bayi dalam kandungannya meninggal malem. Dan ibunya kritis. Akhirnya tak berselang lama ibunya ikut meninggal, semoga husnul khotimah” ungkap Ghofar, Rabu (14/7/2021) soal Ibu hamil di Gresik wafat.

Ia berharap, ke depannya pemerintah daerah, khususnya di Gresik ada kebijakan khusus pasien ibu hamil,agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. (Bas/Saf/cak)

Tambah Komentar