Kolaborasi Fariz RM dan Arya Novanda Lahirkan Dat Thang

Fariz RM dan Arya Novanda (ANTARA/Ho)
Fariz RM dan Arya Novanda (ANTARA/Ho)

Hari Musik Nasional 2022

KLIKTIMES.COM-JAKARTA- Kolaborasi Fariz RM dan Arya Novanda lahirkan Dat Thang di Hari Musik Nasional, 9 Maret 2022.  Kolaborasi dari dua generasi ini melahirkan genre baru yang merupakan perpaduan antara musik populer yang mewakili Fariz di tahun 80an dan blues dari Arya di masa kini.

"Kolaborasi single 'Dat Thang' ini merupakan penyatu pola pikir aku bersama Fariz RM.  Ia bukan hanya memainkan instrumen, tapi komposisi Fariz lah yang memberi warna di lagu ini menjadi bernyawa, dan menjadi musik yang authentic dan genre-less," ujar Arya dalam siaran resminya pada Kamis (10/3/2022).

 

Proses Penggarapan Berlangsung 4 Bulan

Arya Novanda, pencipta lagu, gitaris sekaligus vokalis kelahiran Jakarta, 21 November 1997, di kalangan musisi muda ia berjuluk dengan sebutan "Blues Man".

Arya menjelaskan bahwa  tahun ini dia kan merilis  Extended Play (EP). Sebagai single pembuka, Arya memilih 'Dat Thang'. Hasil kolaborasinya dengan Fariz RM, musisi multi talenta dan ikon musik pop era80an hingga kini. Total ada lima single. Masing-masing single Arya akan berkolaborasi dengan musisi Indonesia lainnya.

"Dat Thang" melukiskan gairah anak muda laki-laki maupun perempuan di gemerlapnya pesta di dunia malam yang menggoda. Proses penggarapan berlangsung selama 4 bulan dan lagu ini merupakan bagian dari mini album yang rencananya mereka rilis secara internasional.

Fariz Rustam Munaf, musisi dan hitmaker kelahiran Jakarta, 5 Januari 1959 karya-karyanya populer di era 1980-an hingga kini. Dalam perjalanan karir bermusiknya, Fariz RM telah melakukan banyak kolaborasi dengan penyanyi lain. Tercatat Nia Zulkarnaen, Iis Sugianto, Marissa Haque, Arie Koesmiran, Renny Jayusman, d'Masiv, White Shoes and The Couples Company, Achmad Albar pernah berkolaborasi dengan Fariz RM. Sedangkan Arya Novanda juga sudah tak asing di kalangan musisi milenial bergenre musik blues. Dia telah merilis banyak lagu termasuk "The Wonder".(lik)