Kota Malang

Peringati Hari TNI AL, Lanal Malang Kembali Gelar Serbuan Vaksin

TNI AL
Lanal Malang menggelar serbuan vaksinasi untuk peringati Hari TNI AL. Foto: Ist/kliktimes.com

KLIKTIMES.COM-MALANG– Peringati Hari TNI AL, Lanal Malang gelar Lanal Malang. Ya, sejak awal September 2021, Pangkalan TNI AL Malang setiap hari kerja menggelar kegiatan serbuan vaksin. Kegiatan ini bertempat di halaman TK Hang Tuah 14 Malang Jl. Menari No. 64 C Kasin Kecamatan Klojen Malang Jawa Timur yang puncaknya Kamis (9/9/21). 

BACA JUGA:

Komandan Lanal Malang Kolonel Laut (P/W) Ni Ketut Prabhawati bersama Palaksa, Kepala Balai Kesehatan (BK) Lanal Malang. Mereka meninjau langsung pelaksanaan vaksin yang hingga hari ini tercatat sebanyak 2.305 orang mendaftarkan diri.

Komandan Lanal Malang mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari TNI AL 10 September 2021. Dan juga ikut mendukung program Pemerintah dalam menangani Pandemi Covid 19. Harapnya masyarakat Kota Malang Raya pada khususnya akan dapat beraktifitas normal setelah memiliki Herd Immunity.

Tim BK Lanal Malang yang terdiri dari 10 orang vaksinantor dan 15 orang pendukung berhasil melaksanakan tugasnya. Yakni dengan mengatur antrian agar tidak terjadi kerumunan. Serta dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, cek suhu tubuh dan tekanan darah.

Kepala Balai Kesehatan Lanal Malang Lettu Laut (K) Weko Prastowo mengatakan bahwa tidak semua pendaftar yang dapat jalani vaksinasi. Karena ada beberapa orang yang memiliki gejala Hipertensi dan asma. Setiap hari rata-rata sebanyak 500 orang masyarakat Kota Malang dan sekitarnya. Mereka datang dengan antusias ke lokasi vaksin sejak pagi hari sampai selesai pada sore hari. (pen/cak)