Nasional

Kapolri ke Ambon, Tinjau Vaksinasi Anak di Lapangan Merdeka

kapolri
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi COVID-19 di tribun Lapangan Merdeka kota Ambon, Jumat (14/1/2022). Foto: Antara/kliktimes.com

KLIKTIMES.COM-AMBON- Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun di tribun Lapangan Merdeka Kota Ambon, Jumat (14/1/2022).

Saat meninjau vaksinasi COVID-19 tersebut, Kapolri didampingi Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard TH. Tampubolon dan Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif.

BACA JUGA:

Kapolri yang didampingi sejumlah pejabat di Maluku tersebut menyapa peserta vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang telah selesai divaksin.

“Bagaimana vaksinasinya, sakit tidak? Semangat ya semoga sehat selalu,” katanya.

Anak-anak yang selesai divaksin tersebut mengatakan tidak.

Jenderal bintang empat itu juga menyapa orang tua yang hadir.”Terima kasih ya sudah mengantarkan anak-anak untuk divaksin. Saya berharap para orang tua juga sudah divaksin supaya terhindar dari ancaman COVID-19,” katanya.

Setelah meninjau vaksinasi COVID-19, Kapolri melakukan konferensi melalui video dengan jajaran kepolisian di lima Polres, yakni Polres Aru, Tual dan Malra, Seram Bagian Barat (SBB), Seram Bagian Timur (SBT), dan Maluku Tengah.

Dalam konferensi melalui video itu jajaran Polres melaporkan capaian vaksinasi di setiap kabupaten dan kota, serta kendala yang dihadapi.

Kapolri mengapresiasi capaian yang telah dicapai setiap kabupaten dan kota di Maluku. “Tingkatkan capaian vaksinasi, karena pemerintah telah menetapkan target vaksinasi 84 persen, tentunya wilayah Maluku harus segera mengejar untuk mencapai target 70 persen dengan strategi yang ditetapkan,” ujarnya.

Sebelum meninjau pelaksanaan vaksinasi, Kapolri juga meninjau kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMPN 6 Kota Ambon.(cak)

Tambah Komentar