Nasional

Selamatkan Uang Negara, Mensos RI Berikan Penghargaan Kepada Kapolres Malang

kapolres malang
Mensos RI Tri Rismaharini menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Malang AKBP R Bagoes Wibisono HK. Foto: Ist/kliktimes.com

KLIKTIMES.COM-MALANG-  Kapolres Malang AKBP R Bagoes Wibisono HK raih penghargaan dari Menso RI. Sebab telah membantu penyelamatan keuangan negara terkait penyelewengan bantuan sosial beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:

Acara yang berlangsung pagi tadi, Selasa (24/8/2021) bukan tanpa alasan. Lantaran aparat hukum yang turut serta dalam mengungkap dugaan tindak pidana korupsi Bansos Program Keluarga Harapan (PKH). Yakni yang dilakukan salah satu oknum pendamping Desa di Kabupaten Malang.

“Dalam kasus penyelewengan Bansos PKH lalu, kami memang memerlukan kerjasama pihak kejaksaan dan kepolisian. Untuk membantu pengusutannya. Laporannya ada dari masyarakat desa hingga Pemerintah desa yang masuk ke saya. Dan saya tak dapat mengabaikan itu. Karena kalau terjadi sesuatu yang tidak baik, saya juga yang akan bertanggung jawab,” ungkap Mensos RI Tri Rismaharini pada sambutannya di Gedung Aneka Bakti Kementerian Sosial, Jakarta Pusat dengan menerapkan Protokol Kesehatan ketat.

Risma Apresiasi Kepolisian

Pengungkapan kasus yang merugikan negara hingga 450 juta tersebut langsung mendapatkan apresiasi secara langsung oleh Mentri Sosial Tri Rismaharini yang langsung datang ke lokasi di desa Brongkal, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang beberapa hari lalu.

“Karena itu saya terimakasih dan mengapresiasi penuh kepada jajaran kejaksaan dan kepolisian ternyata dengan bersama sama segala permasalahan tersebut dapat kita selesaikan,” pungkas Risma, sapaan akrabnya.

Pada saat itu diketahui bahwa Risma mengapresiasi kerja cepat Polres Malang, dalam merespon dugaan tindak pidana korupsi dari salah satu oknum pendamping desa tersebut.

Dengan tindakan cepat para aparat negera yang segera melakukan penyeledikan, hingga akhirnya oknum pendamping desa tersebut dinyatakan bersalah dan berstatus Tersangka.

“Semoga hukum seperti ini selalu dapat ditegakkan, agar permasalahan permasalahan sosial dapat segera terselesaikan,” tambahnya.

Penghargaan itu diterima langsung oleh AKBP Bagoes dengan didampingi oleh Kasat Reskrim Polres Malang AKP Donny Baralangi.

“Kami akan terus memberikan penghargaan untuk tindakan tindakan seperti ini. Karena dengan demikian masyarakat dapat mendapatkan haknya dari program program yang diinisiasi pemerintah demi kesejahteraannya,” tutup Risma.(tya/cak)

Tambah Komentar