Disdikbud Jombang Gelar Sosialisasi Pengisian Blangko Ijazah SMP 2021/2022

Ilustrasi. Ist
Ilustrasi. Ist

KLIKTIMES.COM | JOMBANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menggelar Sosialisasi Pengisian Blangko Ijazah SMP Tahun Pelajaran 2021/2022 pada Kamis, 23/06/2022 di Aula 1 Disdikbud Jombang. 

Sosialisasi kali ini menghadirkan Kepala Sekolah dan 2 Orang Penulis Ijazah baik dari SMP Negeri maupun SMP Swasta se Kabupaten Jombang.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Disdikbud Jombang, Agus Suryo Handoko mengatakan bahwa Penandatanganan ijazah atau surat keterangan lulus boleh diisi oleh pejabat yang ditunjuk atau Pelaksana Tugas (Plt.) yang memiliki surat tugas. 

15 hari Ijazah kedepan harus sudah diberikan kepada siswa, tidak ada alasan ijazah ditahan semisal karena belum mengembalikan buku di satuan pendidikan negeri, atau di satuan pendidikan swasta masih ada biaya di yayasan.

“Meskipun bisa minta ganti blangko ijazah tapi tetap harus berhati-hati dalam menulisnya. Perlu diingat karena cadangannya terbatas” ucap Agus.

Adapun teknis penulisan ijazah disampaikan oleh Trisno, Pelaksana Seksi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pembinaan SMP. Ia menambahkan bahwa penulisan nama lembaga harus sesuai dengan nomenklatur yang ada. 

Sebagai dasarnya yakni dari Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN). 

“Nama lembaga yang diisi sesuai nomenklatur di NPSN yang ada di Dapodik,” ucapnya. (mrt/sre)

POST TAGS: