Tidak Harmonis, Yenni Wahid dan Ketua PKB Cak Imin Saling Sindir di Twitter

Tangkapan layar saling sindir di twitter
Tangkapan layar saling sindir di twitter

KLIKTIMES.COM | JAKARTA - Hubungan tidak harmonis antara Ketua Umum Kebangkitan Bangsa ( PKB) Muhaimin Iskandar dengan Putri Almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Yenni Wahid jelas diperlihatkan di dunia Maya.

Hal itu terlihat dari cuitan Cak Imin panggilan akrab Muhaimin Iskandar di Twitter dengan akun @cakimiNOW yang memosting kalimat sindiran terhadap Direktur The Wahid Foundation, Yenny Wahid.

"Yeni itu bukan PKB, bikin partai sendiri aja gak lolos, beberapa kali pemilu nyerang PKB gak ngaruh.PKB malah naik terus suaranya.Jadi ngapain ikut ngatur- ngatur PKB.hidupin aja dulu partemu yang gagal itu...PKB sudah aman kok," tulisnya Kamis (13/6/2022).

Mendapat sindiran seperti itu, Yenni Wahid membalas dengan kalimat yang menohok sembari tertawa lewat Akun Twitternya@ Yenniwahid (Yenni Zunnaba Wahid).

"Hahahah, inggih cak, Tapi nggak usah baper to cak dan memang benar saya bukan PKB Cak Imin, sayakan PKB Gus Dur. Cak Imin sendiri belum tentu lho bisa bikin partai sendiri, kan bisanya mengambil partai orang lain. Peace Cak," tulis Yenni.

Saling sindir ini di awali dengan adanya komentar Yenni Wahid saat dirinya usai menjadi pembicara mengenai gerakan radikalisme dan intoleransi di kampus IPDN, Jatinangor, Jawa Barat, Rabu (22/6/2022). Kepada awak media ia menyebut Cak Imin mengambil posisi yang berhadapan langsung dengan Ketua Umum Pengurus Besar NU KH Yahya Cholil Staquf. Padahal di posisi itu Yenni menilai merugikan pemilih di kalangan NU maupun PKB.

Saling sindir kedua tokoh Nadhatul Ulama itu menjadi tranding topik siang ini di Twitter. Terlihat dari akun keduanya banyak yang meresponnya.Seperti di Yenni Wahid cuitannya itu sudah ada 737 Komentar warga net meretwitt 1.965 dan yang menyukai ada 5.361.

Sementara diakun Cak Imin sendiri terdapat 991 komentar, Retweet 1.042 dan yang menyukai 968 Netizen. (ian/sre)

POST TAGS: