Arema FC Lawan Barito, Almeida Minta Pemain Targetkan Kembali ke Puncak Klasemen

Skuat Arema FC berlatih di Lapangan Karya Manunggal Sidakarya Denpasar jelang kontra Barito Sabtu (5/3/2022) besok.

Foto: Ist/kliktimes.com
Skuat Arema FC berlatih di Lapangan Karya Manunggal Sidakarya Denpasar jelang kontra Barito Sabtu (5/3/2022) besok. Foto: Ist/kliktimes.com

KLIKTIMES.COM-DENPASAR- Arema FC sedang bersemangat tinggi jelang melakoni partai lanjutan Liga 1 BRI melawan Tim asal Kalimantan Selatan, Barito Putera pada Sabtu (05/03/22). Semangat tinggi itu disampaikan oleh pelatih kepala Arema FC, Eduardo Almeida. Eks platih Semen Padang itu mengatakan jika semangat tim sangat siap menghadapi Tim besutan pelatih Rahmad Darmawan itu.

BACA JUGA:

Meski laga besok dinilai cukup berat, namun dirinya optimis akan mampu meraih terbaik dan tim asuhannya bisa kembali ke posisi puncak klasemen

"Kami Telah Melakukan persiapan sebaik mungkin , Dan kami sangat siap untuk pertandingan besok, pertandingan besok terbilang sangat berat, karena sebelumnya kami harus kalah dua kali, dan besok kami harus meraih 3 poin,"kata Almeida dalam sesi konferensi pers, jumat (04/03/22).

Arema FC Lupakan 2 Kekalahan

Almeida juga menghimbau anak asuhnya untuk melupakan dua kekalahan beruntun kemarin dan berfokus di pertandingan selanjutnya. Ia juga menyarankan kepada setiap anak asuhnya agar bisa memotivasi diri sendiri, karena hal itu bisa menaikkan mental tim pada saat tim bertemu lawan di lapangan.

"Soal perbaikan mental tim, saya rasa Kita harus berpikir positif dan yakin, kita harus fokus ke pertandingan besok dan segera lupakan dua kekalahan kemarin. Dua kekalahan kemarin memang membuat tim kita harus kehilangan poin, dan untuk bisa naik kembali (puncak klasemen) kita harus memotivasi diri sendiri, karena nantinya bisa menaikkan mental tim, sehingga permainan tim bisa meningkat dan menghasilkan 3 point besok,"tegas Almeida.

Almeida Puji Rahmad Darmawan

Almeida pun memberi pujian kepada pelatih anyar Barito Putera, Rahmad Darmawan, karena saat mantan pelatih Arema FC itu masuk kedalam tim Barito Putera, permainan tim berjuluk laskar Antasari itu terbilang sangat berbeda dari sebelumnya, beberapa poin maksimal didapat oleh Barito, hal itu menjadi catatan khusus bagi Almeida dan seluruh asistennya.

"Soal pelatih baru Barito (RD) , kedatangannya memang sedikit banyak mengubah kondisi pemain Dan tentunya cara bermain tim. Opini saya, Barito saat ini sangat berbeda dan lebih kuat dari sebelumnya, kita bisa liat di tiga pertandingan sebelumnya mereka berhasIl dapat point,"pungkas Almeida.

Sementara itu, pemain gaek skuat Singo Edan, Fabiano Beltrame yang besok disiapkan untuk meredam kecepatan lini depan Barito, mengatakan jika ia dan seluruh pemain sudah belajar dari dua kesalahan laga sebelumnya, dan seluruh tim mengaku siap meraih point maksimal.

"Ya, kami sudah siap, dan sudah belajar dari dua kesalahan terakhir di Dua pertandingan kemarin, Dan pertandingan besok terbilang tidak mudah, mereka tentunya sudah mempelajari kesalahan Kita, namun akan mencoba sekuat tenaga agar besok bisa meraih hasil maksimal,"ungkap eks pemain Persis Solo ini.

Waspada Rafael

Pemain asal Argentina ini juga mengatakan jika penyerang Barito seperti Rafael Silva Dos Santos patut diwaspadai, karena pemain tersebut memiliki kelincahan serta kecepatan diatas rata-rata.

"Ya mereka punya pemain kualitas, kita tahu ada pemain seperti Rafael Silva dan 4 pemain ada yang berubah, kita bisa lihat 5 pertandingan terakhir mereka belum pernah kalah, 3 Kali menang, 2 kali draw, itu menunjukan mereka kuat,"pungkas Fabiano.(yna)