Arema FC Masih Jadi Penguasa Klasemen, Tekuk Persita 0-2

 Carlos Fortes dan pemain Arema FC merayakan gol ke gawang Persita, Selasa (15/2/2022).

Foto: website aremafc.com
Carlos Fortes dan pemain Arema FC merayakan gol ke gawang Persita, Selasa (15/2/2022). Foto: website aremafc.com

KLIKTIMES.COM-DENPASAR- Arema FC masih jadi penguasa klasemen Liga 1 2021. Singo Edan berhasil mengalahkan Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 1 2021. Dilansir kliktimes.com dari website aremafc.com Arema menang dengan skor 0-2 dalam pertandingan yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali pada (15/2/2022).

BACA JUGA:

Awal-awal babak pertama pertandingan berjalan dengan ritme sedang. Kedua tim tampak saling meraba kekuatan satu sama lain. Di menit ke-5, Persita menciptakan peluang melalui Edo Febriansyah, namun bola masih menyamping dari gawang Arema.

Kendati secara permainan Arema lebih banyak mendominasi, namun Persita berusaha memanfaatkan serangan balik. Hampir saja Persita mencetak gol di menit ke-27. Yakni lewat serangan balik cepat Kasim Botan. Beruntung tendangannya masih bisa terhalau keluar oleh Maringa.

Di menit 38 giliran M Toha hampir mencetak gol ke gawang Arema. Beruntung penampilan Maringa yang baru saja pulih dari cedera berhasil menepis bola yang meluncur deras ke arah gawangnya.

Carlos Fortes Buka Gol untuk Arema FC

Di menit 44 gol Arema FC akhirnya datang juga. Carlos Fortes menjadi pahlawan usai memanfaatkan umpan Johan Ahmat Alfarizie, sekali sontekannya berhasil menggetarkan jala Persita, 0-1 Arema unggul.

Di babak kedua, Arema dan Persita bermain lebih agresif. Arema berhasil menambah gol, lagi-lagi Carlos Fortes menjadi petaka bagi Persita, kali ini gol terjadi di menit 67. Memanfaatkan umpan lambung dari Genta Alparedo, Carlos Fortes dengan sekali sundulan berhasil mengarahkan bola ke tiang jauh. Namun tidak bisa terjangkau oleh Dhika Bhayangkara.

Menit ke-69, Persita nyaris memperkecil kedudukan lewat sundulan keras Nur Hadianto. Namun, bola masih bisa diblok Maringa.

Tercatat sedikitnya hingga pertandingan berakhir Maringa menggagalkan 5 serangan berbahaya yang dibangun oleh Persita. Hingga pertandingan usai skor tidak berubah tetap 0-2 untuk keunggulan Arema FC.

Hasil ini membuat Arema FC mantap di puncak klasemen Liga 1 2021 dengan mengemas 52 poin, terpaut tiga poin dari Bhayangkara FC yang berada di urutan kedua klasemen.(are/cak)