Final Piala Thomas, Indonesia vs India

a

KLIKTIMES.COM | BANGKOK - Tim Indonesia akan bentrok dengan India di partai final Piala Thomas 2022. Pertemuan kedua tim pada partai puncak membalikkan prediksi karena Denmark yang sebelumnya diprediksi ke final dengan mengalahkan India.

 

Barangkali tak sedikit yang memperkirakan jika Indonesia akan bersua Denmark di partai puncak. Namun, prediksi tersebut tak akan terjadi pada pagelaran Thomas Cup 2022 kali ini. Sebab, bukan Denmark yang akan menjadi lawan Indonesia di laga final digelar Minggu (15/5/2022) mulai pukul 13.00 WIB ini. Indonesia akan melawan India di final Thomas Cup 2022 nanti.

 

Hal itu terjadi setelah India sukses mengalahkan tim kuat Denmark secara dramatis. Sama seperti kemenangan Indonesia, India juga membutuhkan lima leg untuk lolos ke final. Negeri Bollywood ini menang dengan skor 3-2 atas wakil benua biru tersebut.

 

Pada awalnya, langkah India memang terasa berat di semifinal ini. Sebab tunggal putra terbaik mereka, Lakhsya Sen harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen.

 

Harapan baru muncul saat laga memasuki duel ganda putra. Ganda putra terbaik India, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy masih terlalu tangguh bagi Kim Astrup/Mathias Christiansen.

 

Peruntungan malah berbalik ke kubu India. Pada posisi tunggal putra kedua, Kidambi Srikanth berhasil melakukan kejutan. Ia bisa mengalahkan ganda putra ranking tiga dunia dari Denmark, Anders Antonsen. Namun, mereka kandas saat melakoni laga ganda putra kedua.

 

Alhasil, penentuan pun berada di tangan pemain tunggal putra ketiga. Di sektor ini, India mengirim Prannoy H.s sebagai jagoan. Sedangkan Denmark mengutus Rasmus Gemke. Lewat pertarungan tiga set, Prannoy berhasil menaklukkan Gemke.

 

Final Perdana India

Kemenangan ini tentu sangat bermakna bagi tim Thomas Cup India. Sebab, ini adalah kali pertama bagi mereka dapat melangkah ke final Thomas Cup 2022. Namun, mereka bakal mendapat hadangan dari sang juara bertahan, Indonesia, di babak final nanti.

 

Duel seru kemungkinan besar akan tersaji di fase puncak ini. Sebab, kedua negara memiliki kedalaman skuat yang cukup berimbang. Indonesia tentu masih unggul dari sisi ganda putra. Namun, kekuatan tunggal putra India juga tak bisa dianggap enteng begitu saja. (tya)

 

Jadwal Final Thomas Cup 2022

Minggu (15/5/2022)

INFOGRAFIS
loading
VIDEO TERKINI
loading