Kandaskan Barito, Pelatih Arema FC Tak Mau Bahas Juara

Selebrasi dua pencetak gol Arema FC, M, Rafli pada menit 18 dan Carlos Fortes pada menit ke 36.

Foto: Ist/kliktimes.com
Selebrasi dua pencetak gol Arema FC, M, Rafli pada menit 18 dan Carlos Fortes pada menit ke 36. Foto: Ist/kliktimes.com

KLIKTIMES.COM-DENPASAR- Skuat Singo Edan Arema FC berhasil mengandaskan perlawanan Barito Putera dalam laga lanjutan Liga 1 BRI yang berlangsung di stadion Kompyang Sujana, Bali, Sabtu (05/03/22) malam. Dalam laga sarat gengsi itu, Carlos Fortes Cs berhasil menggulung tim besutan Pelatih Rahmad Darmawan dengan skor tipis 2-1.

BACA JUGA:

Dua gol Arema dicetak oleh M, Rafli pada menit 18 dan Carlos Fortes pada menit ke 36, sementara gol Barito Putera dicetak oleh Renan Da Silva Alves pada menit 89. Atas hasil ini, posisi klasemen sementara Arema FC berada di posisi ketiga dengan total poin 58, dibawah bayang-bayang Bali United dan Persib Bandung.

Meski berhasil mengalahkan Barito Putera, paska pertandingan pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengatakan jika dirinya tak mau jumawa dan tetap fokus pada satiap pertandingan dan tidak akan bicara banyak soal tangga juara.

Saya sangat bersyukur tim Arema meraih tiga poin, ini pertandingan yang cukup berat. Untuk selanjutnya (lawan Persib) kami akan ambil istirahat sejenak, dan selalu saya katakan saya akan fokus dari pertandingan ke pertandingan. Mengapa banyak orang yang mengatakan juara, juara,juara,ungkap Pelatih Arema FC Almeida dengan tegas.

Dalam pertandingan Liga 1 BRI pekan ke 29 ini, secara statistik, di awal babak pertama pasukan Singo Edan mampu mendominasi permainan, terbukti pada menit ke 18, pemain bernomor punggung 10, Muhammad Rafli mampu merobek jala Barito Putera yang dijaga ketat oleh Muhammad Riyandi.

Penguasaan bola yang diterapkan oleh Dendi Santoso Cs sepanjang babak pertama, nampaknya membuat kacau pertahanan Barito Putera, alhasil pada menit ke -36, penyerang asal Portugal, Carlos Fortes mampu menjebol jala tim berjuluk Laskar Antasari itu melalui tandukan kepalanya.

Paska pertandingan, pencetak gol pertama Arema FC, M. Rafli mengatakan sangat bersyukur karena ia bersama kawan-kawannya mampu kembali meraih poin, setelah sebelumnya dua kali mengalami kegagalan.

Syukur Alhamdulillah, Arema diberi kemenangan, pertandingan malam ini merupakan pertandingan yang sulit, dua tim saling jual beli serangan , namun Arema lebih siap, pelatih telah memberi tahu kelemahan dan kelebihan barito. Kemenangan ini buat Aremania dan warga malang raya yang telah kecewa karena dua pertandingan kita telah kalah, sekali lagi Alhamdulillah, ungkap menantu wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto.(yna)