Kuncoro Sebut Calon Penyerang Anyar Singo Edan Kemampuannya Lebih Lengkap Ketimbang Fortes

a

KLIKTIMES.COM | KOTA MALANG- Kehilangan penyerang seperti Carlos Fortes nampaknya tak begitu dirisaukan oleh tim pelatih Arema FC, Asisten pelatih, Kuncoro mengatakan jika calon striker anyar Arema Fc musim ini disebut lebih banyak bergerak atau mobile ketimbang penyerang sebelumnya yakni Carlos Fortes.

“Kalau kemarin, Fortes itu kan target. Dia tidak banyak bergerak. Kalau yang baru ini, ini masih sekilas, saya belum bisa menilai, ini lebih mobile. Tapi itu di video, yang tahu kualitasnya itu coach Almeida sendiri,” kata Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro kepada kliktimes.com, Sabtu (14/05).

Baca Juga:

Lebih lanjut menurut asisten asal Gondanglegi Kabupaten Malang ini, dengan karakter striker yang lebih mobile itu dirinya Bersama tim pelatih bakal dimudahkan untuk mengatur strateginya. Dengan mobilitas tinggi akan memudahkan pemain itu lebih sigap membantu pertahanan.

“Mudah-mudahan striker yang baru ini kemampuannya akan lebih lengkap,” kata Kuncoro.

Terkait kualitas penyerang yang dikabarkan asal Portugal itu, Kuncoro mengaku sudah melihat sekilas melalui video yang diberikan oleh pelatih kepala, Eduardo Almeida beberapa waktu yang lampau. Kuncoro juga mengatakan jika pemain asing tersebut merupakan mantan anak asuhnya dulu, sehingga ia tidak khawatir akan kualitasnya.

“Almeida saat ke Indonesia akan membawa (penyerang) itu. Itu lebih mudah, karena Almeida sudah mengetahui. Kalau hanya di video, itu kan sulit. Kalau tahu sendiri akan lebih mudah,” papar Kuncoro.

Sebelumnya Arema FC dipastikan berpisah jalan dengan Carlos Fortes. Penyerang asal Portugal tersebut memilih untuk bergabung dengan PSIS Semarang. Hengkangnya Fortes sendiri menimbulkan kekhawatiran bahwa eksplosivitas lini depan Arema FC bakal berkurang. Pasalnya, musim 2021/2022, Fortes merupakan pendulang gol utama Arema FC. Ia mencetak 20 gol dan dua assist dari 31 penampilannya. (yna/afk)

POST TAGS:
FOLLOW US ON:
INFOGRAFIS
loading
VIDEO TERKINI
loading