Travel

Melihat Barang Pribadi Fidel Castro di Museum “Centre Fidel Castro”

fidel castro
Seorang perempuan berdiri di sebelah foto mendiang pemimpin Kuba, FIdel Castro, di museum "Centre Fidel Castro", sesaat setelah museum ini diresmikan dengan tujuan unuk membantu menyebar luaskan pesan Castro kepada para pengunjung, di Havana, Kuba pada 30 November 2021. (ANTARA/Reuters/Natalia Favre).

KLIKTIMES.COM-JAKARTA- Melihat barang pribadi milik Fidel Castro di museum  “Centre Fidel Castro” bisa jadi pilihan destinasi di Kuba. Barang mendiang dipamerkan di sebuah museum baru yang didirikan untuk menghormati mendiang pemimpin Kuba tersebut.

BACA JUGA:

Dilansir dari Reuters pada Rabu (1/12/2021), barang-barang pribadi yang dipamerkan termasuk patung Fidel Castro dari mendiang Xi Jinping. Jip tentara yang digunakannya untuk menyeberangi Kuba. Lalu sepatu botnya yang sudah usang. Dan senapan serbu buatan Rusia hanyalah beberapa dari barang-barang lama pemimpin Kuba yang dipamerkan di museum baru di kehormatannya.

“Centro Fidel Castro,” bertempat di sebuah rumah mewah yang elegan di distrik kelas atas di Vedado, Havana. Dibuka tepat di hari peringatan lima tahun kematian revolusioner Kuba itu.

Pemerintah mengatakan pihaknya berharap pusat atau museum “Centre Fidel Castro” itu akan membantu menyebarkan pesan Castro kepada pengunjung, baik lokal maupun asing.

“Seseorang tidak dapat menceritakan kisah hidup Castro tanpa menceritakan kisah revolusi Kuba,” kata Sissi Abay Diaz dari museum tersebut.

“Baik Revolusi Kuba dengan Castro, mereka tidak terpisahkan,” tambah Diaz.

Castro, ikon Perang Dingin yang membangun negara komunis di pulau Karibia di ambang pintu Amerika Serikat. Selama lima dekade menentang upaya AS untuk menggulingkannya, meninggal pada usia 90 pada November 2016.(cak)